Tiga Intel Terus Buntuti Nazaruddin

Diduga Bebas Bergerak Karena Punya Paspor Palsu

Tiga Intel Terus Buntuti Nazaruddin
Foto M Nazaruddin yang terpampang di laman Interpol.
JAKARTA — Mabes Polri menyakini M Nazarudin mengantongi paspor palsu sehingga bertahan dalam persembunyiannya di luar negeri. Sebab, negara yang diyakini sebagai tempat persembunyian mantan bendahara umum Partai Demokrat itu menegaskan bahwa tidak ada sosok bernama Nazaruddin yang menjadi buronan pilisi Indonesia.

Karenanya, polisi pun tengah melacak pemalsu paspor untuk Nazaruddin. "Justru itu kita belum mengetahui memalsukannya di mana," ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Sutarman di Mabes Polri, Jakarta Jumat (29/7).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, surat pencekalan dan permohonan bantuan kepada negara yang diduga menjadi tempat persembunyian Nazaruddin juga telah dikirim. Dalam surat itu, polisi mencantumkan identitas, ciri-ciri dan keterangan lengkap tentang Nazarudin sebagaimana paspor asli yang selama ini dipegangnya.

"Dia (negara tempat Nazaruddin bersembunyi) mengatakan bahwa tidak ada pendatang ilegal. Berarti kan menggunakan identitas palsu tadi," tambahnya.

JAKARTA — Mabes Polri menyakini M Nazarudin mengantongi paspor palsu sehingga bertahan dalam persembunyiannya di luar negeri. Sebab, negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News