Tiga Kader Demokrat Dipastikan Bersaing

Tiga Kader Demokrat Dipastikan Bersaing
Tiga Kader Demokrat Dipastikan Bersaing
JAKARTA - Setidaknya, tiga kader Partai Demokrat dipastikan akan bersaing memperebutkan jabatan Ketua Umum. Meski kongres parpol tersebut baru akan dilaksanakan Mei mendatang, namun nama-nama yang bakal mengisi bursa untuk menggantikan Hadi Utomo itu sudah bermunculan.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, tiga nama itu masing-masing adalah Marzuki Alie, mantan Sekjen Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Ketua DPR, Andi Mallarangeng (Menteri Pemuda dan Olahraga), serta Anas Urbaningrum (Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR). "Siapa yang terpilih jadi Ketua Umum, yang kalah itu disusun lagi dalam format kepengurusan. Tidak ada satupun tokoh partai, aktivis partai yang disingkirkan dalam kepengurusan,” kata Djafar Hafsah di sela-sela diskusi di Jakarta, Selasa (23/3).

Djafar mengatakan bahwa ketiga kader Demokrat yang bersaing itu, akan memperebutkan dukungan dari sekitar 500 DPC, 33 DPD dan satu (suara) dari DPP Partai Demokrat. “Semua yang maju mempunyai kriteria, mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ungkapnya.

Mantan Dirjen Tanaman Pangan di Kementerian Pertanian itu sendiri mengaku akan ikut meramaikan bursa Ketua Umum, jika mendapat amanah dari pengurus cabang dan daerah, karena dalam AD/ART Partai Demokrat tidak ada pembatasan jumlah kandidat Ketua Umum, asalkan memenuhi persyaratan. Lantas, bagaimana dengan sikap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terhadap kandidat yang akan bersaing tersebut?

JAKARTA - Setidaknya, tiga kader Partai Demokrat dipastikan akan bersaing memperebutkan jabatan Ketua Umum. Meski kongres parpol tersebut baru akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News