Tiga Pasangan Cagub Gorontalo Saling Uji Kemampuan

Tiga Pasangan Cagub Gorontalo Saling Uji Kemampuan
Tiga Pasangan Cagub Gorontalo Saling Uji Kemampuan
JAKARTA - Debat pemilukada Gorontalo yang menampilkan tiga pasangan cagub-cawagub, berlangsung seru. Masing-masing pasangan calon tak hanya menunjukkan kemampuannya, tapi juga mendatangkan pendukung.

Dengan mengenakan seragam sebagai identitas pendukung masing-masing calon, para supporter ini terus menyemangati kandidatnya. Debat Pemilukada besutan KPU Provinsi Gorontalo ini memang menyita perhatian masyarakat. Pasangan nomor urut satu Ruslie Habibie-Idris Rahim, dua Gusnar Ismail-Tonny Uloli, dan tiga David Bobihoe Akib-Nelson Pomalingo saling menyerang satu sama lain.

Pasangan Habibie-Rahim yang menonjolkan pendidikan gratis dalam program kerjanya malah terang-terangan menyerang Bobihoe-Pomalingo. Bobihoe dinilai gagal membenahi Danau Limboto yang terus mengalami pendangkalan. "Selama dua periode pak Bobihoe menjadi bupati, tapi masalah pendangkalan tidak pernah selesai. Akibatnya tidak ada lagi ikan payangga, hulu. Program lingkungan ini yang kemudian akan bapak bawa dalam pilkda gubernur Gorontalo," serang Habibie yang dsambut gegap gempita pendukungnya di studio MetroTV, Sabtu (12/11).

Serangan ini ditanggapi tenang oleh Bobihoe, yang menyatakan, Danau Limboto merupakan masalah provinsi dan bukan kabupaten. Seakan memberi janji politik, Bobihoe mengatakan akan melakukan pemberdayaan masyarakat pesisir."Masyarakat pesisir akan kita bina agar tidak ada pendangkalan lagi," ujarnya.

JAKARTA - Debat pemilukada Gorontalo yang menampilkan tiga pasangan cagub-cawagub, berlangsung seru. Masing-masing pasangan calon tak hanya menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News