Tiga Stasiun di Depok Belum Siap e-Ticketing

Tiga Stasiun di Depok Belum Siap e-Ticketing
Tiga Stasiun di Depok Belum Siap e-Ticketing
DEPOK - Persiapan terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk operasional e-ticketing di sejumlah stasiun di Depok, Sabtu (1/6) hari ini. Meski begitu sejumlah mesin tiket di pintu masuk (gate in) dan keluar (gate out) belum terpasang dengan baik.     

Guna operasional hari pertama e-ticketing, PT KAI mengerahkan ratusan personel dari Mako Brimob Kelapa Dua dan Marinir Cilandak untuk menjaga keamanan.

Wakil Kepala Stasiun Depok Baru Budi S mengatakan, ada beberapa stasiun yang belum siap memberlakukan e-tiketing di Depok.

Seperti Stasiun UI, Pondok Cina, dan Depok Lama. Guna mengamankan kekacauan tiga stasiun itu pihaknya mempersiapkan personel dari TNI dan polisi. Personel itu nanti ditempatkan di pintu masuk dan keluar e-tiketing. ”Baru stasiun kami yang sudah siap. Karena enam mesin pendeteksi e-ticketing sudah terpasang.  Pasti ada kendalanya, tetapi semua pasti bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Lebih jauh, Budi menjelaskan setidaknya ada 24 ribu tiket eletronik yang disediakan di Stasiun Depok Baru untuk penerapan awal. Asumsi itu di dapat dari 12 ribu penumpang yang membeli tiket setiap harinya di stasiun yang dekat dengan Terminal Depok ini. Termasuk tiket cadangan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

DEPOK - Persiapan terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk operasional e-ticketing di sejumlah stasiun di Depok, Sabtu (1/6) hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News