Tiggo 5X Bermasalah, Chery Indonesia Angkat Suara

Tiggo 5X Bermasalah, Chery Indonesia Angkat Suara
Chery Tiggo 5x di pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Cek harganya di sini. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - PT. Chery Sales Indonesia (CSI) angkat suara menanggapi kampanye recall Chery Filipina terhadap model Tiggo 5X Pro.

Sebanyak 90 unit Tiggo 5X Pro didapati memiliki masalah di sumbu roda, sehingga harus ditarik dari pasaran.

Permasalahan sumbu roda yang berpotensi patah itu juga melibatkan model Chery Omoda 5 yang dipasarkan di Malaysia dan Indonesia beberapa waktu sebelumnya.

Chery Tiggo 5X yang berbagi platform dengan Omoda 5 baru diperkenalkan di Indonesia, tetapi belum didistribusikan.

Oleh karena itu, Head of Brand Department PT. Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui hal tersebut.

CSI, lanjut dia, akan memperketat pengecekan mengenai kondisi kendaraan agar keselamatan konsumen dapat terjamin.

“Kami akan memastikan bahwa setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah, dan terlebih dahulu melalui QC ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen,” jelas Rifkie dalam keterangan resmi, di Jakarta, Rabu (29/5).

Dia menambahkan apa yang terjadi di Filipina merupakan sebuah komitmen dari Chery untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan konsumen, juga akan terus memberikan respons yang baik untuk setiap masalahnya.

PT. Chery Sales Indonesia (CSI) angkat suara menanggapi kampanye recall Chery Filipina terhadap model Tiggo 5X Pro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News