TikTok dan Sejiwa Foundation Gelar Roadshow ke 6 Sekolah, Ini Tujuannya

TikTok dan Sejiwa Foundation Gelar Roadshow ke 6 Sekolah, Ini Tujuannya
TikTok bersama organisasi nirlaba Sejiwa Foundation memperkenalkan program school roadshow bertajuk Seru Berkreasi dan #SalingJaga di TikTok. Foto: Dok. TikTok

jpnn.com, JAKARTA - TikTok bersama organisasi nirlaba Sejiwa Foundation memperkenalkan program school roadshow bertajuk Seru Berkreasi dan #SalingJaga di TikTok.

Program school roadshow Seru Berkreasi dan #SalingJaga di TikTok merupakan bagian dari kampanye #SalingJaga yang diluncurkan sejak September 2023 lalu.

Kampanye itu merupakan upaya TikTok untuk mengingatkan semua orang untuk saling menjaga satu sama lain, baik dari konten negatif, misinformasi dan disinformasi, atapun konten-konten yang membuat orang lain tidak nyaman.

Adapun program school roadshow bertajuk Seru Berkreasi dan #SalingJaga di TikTok itu dilatarbelakangi oleh kondisi saat ini.

Pasalnya, kelompok remaja merupakan pengguna internet terbesar kedua di Indonesia dan mayoritas menggunakannya untuk media sosial.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan wadah yang aman dan nyaman bagi pengguna untuk berkreasi, termasuk untuk remaja. Dan hal tersebut kami tuangkan dalam bentuk kebijakan, ragam fitur dan alat keamanan bagi orang tua dan remaja, serta program edukasi yang menggandeng mitra eksternal," ungkap Communications Director, TikTok Indonesia, Anggini Setiawan.

Menurutnya, program Seru Berkreasi dan #SalingJaga di TikTok merupakan salah satu perwujudan komitmen untuk meningkatkan pemahaman tentang keamanan digital.

Pihaknya juga ingin memberdayakan para remaja, serta orang tua dan wali untuk bersama-sama menciptakan perjalanan digital yang aman dan nyaman bagi remaja.

TikTok bersama organisasi nirlaba Sejiwa Foundation memperkenalkan program school roadshow bertajuk Seru Berkreasi dan #SalingJaga di TikTok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News