Tim Bulutangkis SEA Games Alami Perubahan

Tim Bulutangkis SEA Games Alami Perubahan
Tim Bulutangkis SEA Games Alami Perubahan

jpnn.com - JAKARTA--Timnas bulutangkis Indonesia yang akan terjun di SEA Games 2013 mengalami perubahan. Performa beberapa pebulutangkis menjadi alasan dari jajaran pelatih melakukan perombakan tersebut.

Di antaranya terjadi di nomor ganda campuran.  Muhammad Rijal akan digantikan Rixky Karanda Suwardi untuk berpasangan dengan Debby Susanto. Ricky juga akan bermain di ganda putra bersama Berry Angriawan.

Perubahan juga terjadi di tunggal putri. Linda Wenifanetri akan digantikan Aprilia Yuswandari. Bedanya, Linda batal tampil di SEA Games karena mesti berjibaku di  BWF Super Series Final 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Pertimbangannya adalah performa Rijal yang kurang baik dalam beberapa turnamen terakhir. Hal ini juga sudah dibicarakan dengan pelatihnya (Richard Mainaky). Namun kami akan tetap menurunkan Debby yang akan berpasangan dengan Ricky,” terang Ricky Soebagdja, manajer Timnas SEA Games seperti dilansir laman resmi PB PBSI, Jumat (4/10).

Meski mengalami perombakan, jumlah pebulutangkis untuk SEA Games 2013 tidak akan mengalami perubahan. Selain itu, target juga tak bergeser. Lima medali tetap dibidik tim bulutangkis. Yaitu tiga emas dari nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran serta dua perak dari tunggal putra dan tunggal putri.

“Perubahan pasangan ini tidak akan memengaruhi target perolehan medali. Nomor ganda campuran tetap akan ditargetkan meraih medali emas. Selain Ricky/ Debby, kan ada pasangan Riky/ Richi,” tegas Ricky.(jos/jpnn)


JAKARTA--Timnas bulutangkis Indonesia yang akan terjun di SEA Games 2013 mengalami perubahan. Performa beberapa pebulutangkis menjadi alasan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News