Tim Cepu Siap 'Adili' Exxon

Tim Cepu Siap 'Adili' Exxon
Tim Cepu Siap 'Adili' Exxon
JAKARTA- Tim Cepu DPR RI yang terdiri dari 25 anggota komisi VII, akan meninjau langsung ke lapangan terkait kasus Blok Cepu pada 4 September mendatang. Peninjauan yang direncanakan berlangsung hingga 6 September itu sekaligus memanggil PT Exxon untuk mempertanyakan masalah yang dihadapi perusahaan asal AS itu sehingga tidak berproduksi.

“Tim kita akan turun 4-6 September. Kita akan mencari akar permasalahannya di mana hingga produksi minyak di Blok Cepu terus tertunda,” tegas Ketua Komisi VII Erlangga Entarto saat rakar dengan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Senin (24/8).

Dito Ganinduto, anggota komisi VII yang juga masuk tim menambahkan, harusnya Exxon sudah berproduksi sejak akhir 2008. Tapi kemudian dengan alasan teknis, produksi awal ini tertunda.

“Saya lihat Exxon ini senang menunda-nunda. Pemerintah harus tegas terhadap Exxon. Kalau kita maunya operator Blok Cepu dipegang Pertamina,” kritiknya.

JAKARTA- Tim Cepu DPR RI yang terdiri dari 25 anggota komisi VII, akan meninjau langsung ke lapangan terkait kasus Blok Cepu pada 4 September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News