Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker

Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker
Tim Cyber Defense Kemhan Buru Hacker
JAKARTA---Situs resmi unit kerja Kementerian Pertahanan bobol diserang hacker kemarin (11/05). Website milik Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan itu beralamat di www.pothan. kemhan. go.id  itu diretas dan diganti tampilannya.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Sisriadi menjelaskan, pelaku masih dilacak oleh sebuah tim dari Kementerian Pertahanan. “Kita akan ungkap apa motifnya,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (11/05).

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, tidak ada yang rahasia di situs Dirjen Potensi Pertahanan. “Saya yakin itu, karena memang website itu untuk pelayanan ke masyarakat. Tidak mungkin rahasia negara disimpan di server umum,” katanya.

Mantan Kadispen TNI AD itu menjelaskan,  hacker itu sebenarnya hanya mengubah wajah. “Istilahnya defacing. Tapi, bagaimanapun ini sebuah tindakan kriminal,” ujar Sisriadi.

JAKARTA---Situs resmi unit kerja Kementerian Pertahanan bobol diserang hacker kemarin (11/05). Website milik Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News