Tim Ferrari segera Masuk Bursa

Tim Ferrari segera Masuk Bursa
Tim Ferrari segera Masuk Bursa
MARANELLO - Bursa saham menjadi bidikan bagi tim-tim Formula 1 sebagai salah satu cara mendapatkan dana segar. Setelah tim Williams mengumumkan rencananya masuk ke bursa saham akhir pekan lalu, salah satu rival segera mengikuti jejak mereka. Ferrari disebut sebagai salah satu tim yang mengekor langkah tersebut.

Berdasarkan laporan Pitpass, Ferrari sebenarnya sejak jauh hari sudah punya rencana itu. Tepatnya pada 2004, Piero Ferrari, putra pendiri Ferrari Enzo Ferrari, melambungkan ide tersebut. Namun, hal itu sama sekali tak terwujud hingga musim 2010 berakhir.

Kini, kabar go public kembali berhembus dari Maranello, markas Ferrari. Kali ini, seorang yang menjabat sebagai senior financial di Ferrari membocorkan rumor tersebut. Menurut dia, pengumuman tersebut bisa jadi akan berbarengan dengan peluncuran mesin Ferrari untuk balapan F1 musim 2011, akhir pekan ini.

Jika ini benar-benar terjadi, hal itu menjadi satu langkah besar yang terjadi hanya beberapa bulan setelah Fiat membeli kembali saham di Ferrari. Fiat membelinya dari firma investasi, Mubadala. Nilai yang ditaksir dari transaksi kedua pihak mencapai 120 juta Euro. (ady)

MARANELLO - Bursa saham menjadi bidikan bagi tim-tim Formula 1 sebagai salah satu cara mendapatkan dana segar. Setelah tim Williams mengumumkan rencananya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News