Tim JK-Win dan Mega-Prabowo WO dari Pleno KPU

Tim JK-Win dan Mega-Prabowo WO dari Pleno KPU
Tim JK-Win dan Mega-Prabowo WO dari Pleno KPU
JAKARTA - Tim nasional pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla-Wiranto kemarin melakukan aksi walk out (WO) dari acara rekapitulasi menual hasil Pilpres 2009 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Aksi WO yang ditunjukkan tim JK-Wiranto ini didasari persoalan perbedaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di beberapa provinsi yang dianggap sepele oleh KPU.

Kontan, membuat suasana menjadi berubah. "Yang jelas kalau KPU tidak segera menyelesaikan masalah DPT ini, kami akan walk out (WO) seterusnya sampai besok," kata tim kamnas JK-Wiranto, Chairuman Harahap  kepada wartawan saat keluar dari ruang pleno rekapitulasi suara pilpres 2009, di Gedung KPU, Kamis (23/7).

Chairuman mengancam tidak akan lagi menghadiri perhitungan suara pilpres ini, karena KPU tidak bisa memberikan klarifikasi dasar penghitungan DPT. Sebelumnya, memang pleno sempat diskors sekitar lebih kurang 10 menit. Namun skorsing waktu yang dimaksudkan untuk mencocokkan rekap DPT itu justru tidak membuahkan hasil.

Karenanya saat pleno kembali digelar, Chairuman cuek saja dan terkesan tidak menggubris pleno tersebut. Tapi begitu dia masuk, ternyata rekapitulasi suara untuk Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah selesai.

JAKARTA - Tim nasional pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla-Wiranto kemarin melakukan aksi walk out (WO) dari acara rekapitulasi menual hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News