Tim Jokowi-JK Jaring Relawan Lagi untuk Saksi

Sediakan Aplikasi Khusus di Ponsel untuk Tekan Kecurangan

Tim Jokowi-JK Jaring Relawan Lagi untuk Saksi
Tim Jokowi-JK Jaring Relawan Lagi untuk Saksi

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla ingin partisipasi simpatisan dan relawan pendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu tidak hanya pada masa kampanye saja. Kini, Tim Pemenangan Jokowi-JK meminta dukungan relawan untuk menyediakan saksi pada hari pemungutan suara pada pemilu presiden yang digelar 9 Juli nanti.

Salah satu Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Ferry Mursydan Baldan, pihaknya kini tengah menjaring elawan untuk menjadi saksi. Hal itu penting agar Jokowi-JK tidak dikalahkan oleh kecurangan.

“Pilpres sebagai pesta demokrasi harus benar-benar menggairahkan sehingga para pemilih datang ke TPS tanpa rasa takut dan tanpa tekanan. Kita tidak ingin proses demokrasi itu ternoda,” kata Ferry di Jakarta, Sabtu (5/7).

Menurutnya, para relawan yang berminat menjadi saksi bisa mendaftar di masing-masing sekretariat partai politik pengusung Jokowi-JK, yakni PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI, atau di posko-posko relawan Jokowi-JK. Tim Pemenangan jokowi-JK juga memudahkan relawan yang berminat mendaftar dengan mengunjungi laman www.2jutarelawan.com.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem itu menambahkan, seorang relawan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Sulthon Muhammad telah membuat aplikasi bernama iWitness. Aplikasi  itu bisa diunduh di laman www.2jutarelawan.com.

Menurut Ferry, aplikasi itu berguna untuk melaporkan penghitungan suara di TPS secara real time berdasarkan formulis C1 di tingkat TPS, atau juga mengirimkan foto dan video. “Laporan dan foto yang masuk, kata Ferry, bisa dijadikan bukti jika ada sengketa penghitungan suara pilpres,” ucapnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla ingin partisipasi simpatisan dan relawan pendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News