Tim Jokowi-JK Laporkan Dana Awal Kampanye

Tim Jokowi-JK Laporkan Dana Awal Kampanye
Tim Jokowi-JK Laporkan Dana Awal Kampanye

jpnn.com - JAKARTA – Tim kampanye pasangan calon Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla melaporkan dana awal kampanye yang diterima hingga Selasa (3/6) telah mencapai Rp 42 miliar.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Akbar Faisal, dari total Rp 42 miliar tersebut, sekitar Rp 2,9 miliar diperoleh dari sumbangan masyarakat yang disalurkan lewat tiga rekening yang dibuka tim sukses. Masing-masing Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA) dan Bank Mandiri.

“Total donasi hingga pukul 10.00 WIB pagi tadi (Selasa,red), sebesar Rp 2.997.925.737. Didapatkan dari sumbangan yang dikirim ke tiga rekening atas nama Jokowi Jusuf Kalla. Rinciannya melalui rekening BRI sebesar Rp 2.179.362.034, rekening BCA sebesar Rp 627.980.748 dan rekening Bank Mandiri sebanyak Rp 190.609.955," ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Selasa siang, saat menyerahkan laporan penerimaan dana kampanye tahap pertama.

Menurut Akbar Faisal, dari total donasi yang diterima dari masyarakat, umumnya datang dengan memberi bilangan mulai dari bilangan Rp 1.000, Rp 5.000 dan yang paling tinggi Rp 200 ribu.

“Dana sumbangan yang kami terima saat ini belum ada yang dari perusahaan, semuanya masih dari pribadi. Nanti kami yang akan mengumumkan, akan ada pernyataan resmi dari tim, berapa sumbangan dari masing-masing pribadi capres dan cawapres,” katanya. (gir/jpnn)

 


JAKARTA – Tim kampanye pasangan calon Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla melaporkan dana awal kampanye yang diterima hingga Selasa (3/6) telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News