Tim Kesenian Daerah Ramaikan Indonesia Fair di Canberra

Tim Kesenian Daerah Ramaikan Indonesia Fair di Canberra
Tim Kesenian Daerah Ramaikan Indonesia Fair di Canberra

Lebih dari 5.000 pengunjung datang ke acara promosi budaya, pariwisata, produk kerajinan UKM dan wisata kulinari Indonesia, bertajuk Indonesia Fair 2015, yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 dan 15 November 2015, bertempat di National Convention Center Canberra.

Penampilan sangat apik berupa tarian lagu dari 200 orang anggota tim kesenian sejumlah daerah asal Tanah Air, serta alunan musik dangdut, menghibur pengunjung yang datang. 

Tim kesenian tersebut berasal dari provinsi Jawa Timur, Lampung, Bali, Aceh, Papua dan Sumatera Utara. Selain itu, dihadirkan secara khusus penyanyi Husein Indonesian Idol 2014 dan gitaris kenamaan Balawan “The Magic Finger” dengan band kondangnya.

Tim Kesenian Daerah Ramaikan Indonesia Fair di Canberra
Para penari asal Indonesia dan Australia bersiap membawakan tari Yamko Rambe Yamko. (KBRI Canberra)

Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, dalam sambutan pembukaan Indonesia Fair 2015 menyatakan bahwa: “Kali ini suguhan pertunjukan seni budaya Indonesia dirangkaikan dengan kegiatan pameran produk kerajinan dan kulinari Indonesia dilakukan untuk menjawab tingginya animo publik Australia terhadap seni, budaya dan makanan Indonesia,” demikian disampaikan Dubes Nadjib. 

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo turut hadir pada acara Indonesia Fair 2015.

Gubernur Soekarwo dan Gubernur Ridho Ficardo mengapresiasi upaya dan langkah KBRI Canberra yang menggandeng Jawa Timur dan Lampung dalam Indonesia Fair 2015.

Menurut rilis yang diterima oleh ABC Australia Plus Indonesia disebutkan bahwa melalui Indonesia Fair 2015, kerjasama ekonomi dan people-to-people contact antara masyarakat kedua provinsi dengan Australia semakin meningkat dan mampu membantu mendongkrak aktivitas perekonomian masyarakat di Jawa Timur dan Lampung.

Lebih dari 5.000 pengunjung datang ke acara promosi budaya, pariwisata, produk kerajinan UKM dan wisata kulinari Indonesia, bertajuk Indonesia Fair

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News