Tim Khusus Lacak Provokator Demo

Tim Khusus Lacak Provokator Demo
Tim Khusus Lacak Provokator Demo
JAKARTA - Mabes Polri turun langsung ke lokasi demonstrasi yang berujung rusuh Sabtu lalu. Tim yang dipimpin langsung oleh Kabareskrim Komjen Sutarman itu melakukan pengusutan lengkap. Selain unsur Bareskrim, ada juga dari Inspektorat Pengawasan Umum, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam)  dan unsur Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Tim terpadu akan bekerjasama dengan Polda NTB untuk mengurai akar masalah sampai tindakan pembubaran terpaksa dilakukan," ujar Kadivhumas Polri Irjen Saud Usman Nasution di Jakarta, Minggu (25/12).

Hingga tadi malam pukul 22.15, para pejabat tinggi Mabes Polri masih melakukan rapat tertutup untuk evaluasi dan merumuskan langkah berikutnya. "Kita juga menunggu laporan dari tim di lapangan," kata Saud.

Saud memaparkan, sudah 47 orang yang dijadikan tersangka. Mereka sekarang diperiksa di Polres Bima. "Mereka ini terdiri dari yang berdemo dan juga yang melakukan perusakan kantor-kantor pemerintah," kata mantan Kadensus 88 Polri ini.

JAKARTA - Mabes Polri turun langsung ke lokasi demonstrasi yang berujung rusuh Sabtu lalu. Tim yang dipimpin langsung oleh Kabareskrim Komjen Sutarman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News