Tim Mini, Target Maksi

Tim Mini, Target Maksi
Para pemain tim nasional Laos saat tiba di Hotel Palace Golden Horses, Malaysia, kemarin (23/11). Timnas Laos adalah tim terakhir yang datang untuk mengikuti kompetisi AFF. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
LAOS menjadi kontestan grup B yang datang terakhir di Kuala Lumpur. Baru kemarin (23/11) tim besutan Kokichi Kimura itu tiba di ibu kota Malaysia tersebut.

Seperti tim lain, mereka juga menginap di Hotel Palace of Golden Horses. Salah satu kesebelasan yang dianggap lemah di Asia Tenggara itu hanya membawa 20 pemain. Artinya, mereka tidak memaksimalkan kuota pemain yang ditetapkan AFF, yaitu 22 pemain.

Meski membawa skuad mini, Kimura menegaskan tekad timnya untuk tidak menjadi bulan-bulanan selama Piala AFF 2012. "Bukan masalah bagi kami membawa 20 pemain. Kami datang kemari dengan keyakinan dan semangat," tandasnya.

Disinggung mengenai peluang menghadapi Indonesia, pelatih asal Jepang itu mengaku tak gentar. Dia berkaca pada hasil babak kualifikasi Piala AFF 2012 saat timnya berhasil membalik prediksi dan lolos ke babak penyisihan di Malaysia.

LAOS menjadi kontestan grup B yang datang terakhir di Kuala Lumpur. Baru kemarin (23/11) tim besutan Kokichi Kimura itu tiba di ibu kota Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News