Tim SAR dan Gegana Polri Evakuasi Warga Karet Tengsin

Tim SAR dan Gegana Polri Evakuasi Warga Karet Tengsin
Tim SAR dan Gegana Polri mengevakuasi korban banjir di Kawasan Karet Tengsin Jakarta Pusat, Senin (13/1). FOTO: @TMCPoldaMetro

jpnn.com - JAKARTA -- Tak hanya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang melakukan evakuasi korban banjir Jakarta. Kepolisian melalui tim Search and Resque (SAR) dan Gegana Polri juga ikut melakukan evakuasi warga.

Seperti dilaporkan @TMCPoldaMetro, Tim SAR dan Gegana Polri mulai melakukan penyisiran di Kawasan Karet Jakarta Pusat, Senin (13/1).

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan kendaraan khusus. Tim SAR dan Gegana kemudian masuk ke jalan dan gang kecil untuk menyelamatkan warga.

Sementara itu, BNPB sejak Minggu (12/1) sudah mulai melakukan evakuasi. BNPB menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD) DKI Jakarta yang juga sudah melakukan pertolongan kepada warga.

"Sejak Minggu (12/1) TRC BNPB sudah diturunkan mendampingi BPBD DKI Jakarta mengevakuasi dan memberi bantuan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Tak hanya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang melakukan evakuasi korban banjir Jakarta. Kepolisian melalui tim Search and


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News