Tim Sukses Prabowo-Hatta tak Mengerti Arti Kawan

Tim Sukses Prabowo-Hatta tak Mengerti Arti Kawan
Kawan Jokowi. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kawan Jokowi, Ivanhoe Semen mengatakan Tim Prabowo-Hatta tak mengerti arti kawan dalam organisasi. Buktinya, salah seorang tim sukses dari calon presiden nomor urut satu itu mengganggap kawan hanya digunakan dalam organisasi komunis.

"Jangan lupa kalau hari Ke-setia-kawan-an Sosial Nasional yang diperingati setiap 20 Desember di Indonesia didasarkan atas peristiwa ketika terjadi kemanunggalan TNI dan rakyat persis sehari setelah agresi militer Belanda," kata Ivan, sapaan karib Ivanhoe Semen kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/6).

Pernyataan ini disampaikan Ivan menanggapi omongan mantan Kepala Staf Pangkostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zein yang juga Tim sukses Prabowo Hatta. Kivlan menyebut ada indikasi paham komunis di pendukung Jokowi dengan penyebutan kawan.

Ivan mengatakan kawan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai teman, sahabat, sekutu. Makanya kata dia, ada terminilogi setiakawan yang sebelumnya populer antara TNI dan rakyat Indonesia saat terjadi agresi militer Belanda 20 Desember 1948.

"Dua kekuatan TNI dan rakyat Bersatu Bahu membahu dalam perjuangan bersenjata melawan penjajahan belanda pada 20 Desember 1948," lanjut Ivan.

Menurutn Ivan, dengan kesetiakawanan yang tulus dilandasi rasa tanggungjawab yang tinggi kepada tanah air, menumbuhkan solidaritas bangsa yang kuat untuk membebaskan tanah air dari cengkraman agresor. Atas Dasar itulah 20 Desember ditetaapkan sebagai hari Kesetiakawanan Sosial Nasional oleh pemerintah RI.

"Menurut saya Hal itu merupakan tuduhaan serius yang tidak berdasar, apalagi keluar dari mulut seorang purnawirawan Jenderal. Jadi pernyatan Pak Kivlan bahwa kata Kawan identik dengan komunis adalah pernyatan tidak berdasar dan dangkal," ucap Ivan. (jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kawan Jokowi, Ivanhoe Semen mengatakan Tim Prabowo-Hatta tak mengerti arti kawan dalam organisasi. Buktinya, salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News