Tim Thomas Melaju, Sony Cedera

Tim Thomas Melaju, Sony Cedera
Tim Thomas Melaju, Sony Cedera
MEMASUKI pertandingan kedua mereka di ajang Piala Thomas yang digelar di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, hari ini, Senin (10/5), tim Indonesia kembali menuai kesuksesan. Taufik Hidayat berhasil menang 4-1 atas India, dalam lanjutan pertandingan Grup D yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB tersebut. Hasil ini kontan membuat tim Thomas Indonesia berhak melaju ke babak berikutnya, alias perempat final, dalam turnamen bergengsi tersebut.

Namun demikian, sebagaimana diberitakan AFP dan dikutip oleh Times of India, kemenangan kali ini tidak diraih dengan mudah oleh Indonesia, seperti halnya pertandingan perdana melawan Asutralia, Minggu (9/5) kemarin. Bahkan disebutkan, tunggal pertama Indonesia yang juga mantan juara dunia dan peraih emas olimpiade, Taufik Hidayat, harus berjuang cukup keras untuk menaklukkan lawannya, Kashyap Parupalli.

Taufik butuh waktu lebih dari satu jam untuk menuntaskan pertandingan yang berlangsung dalam tiga set itu, sebelum akhirnya meraih skor kemenangan total 14-21, 21-19, 21-18. Kepada media massa pula seusai pertandingan, Taufik mengakui beratnya pertandingan itu, serta menyebut faktor angin sebagai salah satu kendala baginya.

"Terasa agak sulit (pada set awal) karena adanya angin - susah mengontrol bola karena (saya) kehilangan feeling," ucap pemain berperingkat ke-5 dunia itu. "Namun kemudian di set kedua, saya mulai berhasil mengontrol (permainan)," tambahnya pula.

MEMASUKI pertandingan kedua mereka di ajang Piala Thomas yang digelar di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, hari ini, Senin (10/5), tim Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News