Tim-Tim NBA Sibuk Saling Kontak Jelang Deadline Pertukaran Pemain

Siap-Siap Pindah Rumah

Tim-Tim NBA Sibuk Saling Kontak Jelang Deadline Pertukaran Pemain
Tim-Tim NBA Sibuk Saling Kontak Jelang Deadline Pertukaran Pemain
Kamis, 19 Februari 2009, adalah hari penting bagi tim-tim NBA. Itu adalah hari terakhir mereka boleh melakukan pertukaran pemain di musim 2008-2009 ini. Antara sekarang sampai deadline itu, jangan heran kalau bakal ada banyak bintang pindah alamat.

Musim reguler NBA berlangsung sangat panjang. Mulai akhir Oktober 2008 hingga pertengahan April nanti. Setiap tim harus bermain 82 kali, separo di kandang, separo tandang. Karena waktu panjang itu pula, 30 tim peserta punya waktu untuk terus berbenah. Kalau ada yang dianggap kurang pas, bisa melakukan pertukaran dengan tim lain.

Agar setiap tim tidak bisa terus bertukar seenaknya, NBA pun punya batasan-batasan. Yang paling utama, nilai kontrak pemain yang ditukar harus sebanding. Maksimal berbeda 125 persen. Jadi, pemain bernilai USD 10 juta per musim harus ditukar dengan satu atau lebih pemain yang nilai gaji totalnya setara dengan USD 10 juta.

Batasan penting lain adalah batas akhir pertukaran. Agar adil, pertukaran maksimal boleh dilakukan hingga 19 Februari 2009 ini. Dengan demikian, tim-tim yang lolos ke playoff tidak bisa mendadak menambah kekuatan untuk mengejar juara.

Kamis, 19 Februari 2009, adalah hari penting bagi tim-tim NBA. Itu adalah hari terakhir mereka boleh melakukan pertukaran pemain di musim 2008-2009

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News