Timnas Gasak Pakistan 4-0, Riedl Belum Puas

Timnas Gasak Pakistan 4-0, Riedl Belum Puas
Timnas Gasak Pakistan 4-0, Riedl Belum Puas

jpnn.com - SIDOARJO - Timnas senior Indonesia menjinakkan timnas Pakistan dengan skor 4-0 (2-0) dalam uji coba di Gelora Delta Sidoarjo kemarin petang. Ini merupakan kemenangan besar timnas senior atas tim luar negeri selama dipegang pelatih Alfred Riedl pada 2014.

Empat gol Firman Utina dkk dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-3, Ahmad Juprianto (45+3'), Zulham Zamrum (50') melalui tendangan penalti, dan Dedi Hartono pada menit ke-87.

Meski menang telak, namun Riedl mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Apa yang dia instruksikan tidak jalan sepenuhnya. Hal ini karena ada beberapa faktor yang mengganggu.

Selain pemain Pakistan yang tampil kasar, juga lapangan Gelora Delta yang keras. "Ini bisa membahayakan, pemain kami bisa cedera," jelasnya.

Dalam laga kemarin Riedl melakukan enam kali pergantian pemain. Pelatih asal Austria itu ingin melihat kemampuan pemainnya ketika menghadapi tekanan lawan, dan siap diterjunkan dalam Piala AFF 2014.

Timnas langsung menggebrak pada laga kemarin. Terbukti baru tiga menit laga berjalan Gonzales langsung mencetak gol.

Pakistan mencoba bangkit. Mereka bermain sangat agresif sehingga berbuah kartu merah. Pada menit ke-27 Saddam Hussain melakukan pelanggaran terhadap kiper Dian Agus. Dia dianggap menendang dada kiper bernomor punggung 22 itu.

Bermain dengan 10 pemain, makin kewalahan menghadapi tekanan Indonesia. Pada saat injury time babak pertama Indonesia baru bisa menambah tiga poin. Tendangan bebas Ahmad Bustomi berhasil dimanfaatkan oleh Ahmad Juprianto. Ahmad yang berhasil lepas dari penjagaan pemain Pakistan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

SIDOARJO - Timnas senior Indonesia menjinakkan timnas Pakistan dengan skor 4-0 (2-0) dalam uji coba di Gelora Delta Sidoarjo kemarin petang. Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News