Timnas U-19 Dipertahankan Hingga SEA Games 2017

Timnas U-19 Dipertahankan Hingga SEA Games 2017
Timnas U-19 Dipertahankan Hingga SEA Games 2017

jpnn.com - JAKARTA - PSSI menjamin keberlangsungan Timnas Indonesia U-19  yang baru saja menjuarai AFF Cup akan dipertahankan hingga pagelaran SEA Games 2017.

"BTN menyiapkan tim ini hingga SEA  Games 2017. Sekarang tidak ada yang instan untuk berprestasi," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (22/9).

Meski demikian, PSSI tidak menutup kemungkinan akan menambah pemain yang dianggap mampu berkompetisi. Djohar memastikan pemain baru akan diseleksi secara ketat.

"Kita akan cari yang lebih baik yang belum terpantau. Kita akan seleksi dengan mengedepankan sport science," ungkapnya.

Ia menjamin, dalam penambahan pemain itu nantinya, PSSI tidak akan menerima titipan pemain. Djohar menjamin pemain titipan adalah masa lalu dan tidak akan terjadi di pengurusan PSSI masa kini.

"Tidak ada titipan seperti dulu. Udah selesai masa itu. Walaupun permainannya bagus kalau kesehatan tidak bagus mereka akan dicoret, siapapun backingnya," tegas Djohar.

Saat ini Timnas U-19 disiapkan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 di Jawa Timur bulan depan. Indonesia tergabung di Grup J bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina.

Skuat yang dilatih Indra Sjafri itu hanya diberi libur selama empat hari. "Pemain diberi kesempatan bertemu orang tua, mereka saat Lebaran kemarin tidak pulang," tambah Djohar. (abu/jpnn)


JAKARTA - PSSI menjamin keberlangsungan Timnas Indonesia U-19  yang baru saja menjuarai AFF Cup akan dipertahankan hingga pagelaran SEA Games


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News