Timnas U-19 Pulangkan 3 Pemain

Timnas U-19 Pulangkan 3 Pemain
Indra Sjafri

jpnn.com - JAKARTA- Proses seleksi dengan pola promosi dan degradasi pemain terus berlangsung di dalam tubuh Tim Nasional U-19. Kali ini, tim pelatih pimpinan Indra Sjafri kembali memulangkan pemain.

Pemulangan terjadi atas pemain yang sudah bergabung sebelumnya, dan pemain yang baru diseleksi dari hasil pemantauan Tur Nusantara tahap pertama.

Seperti dilansir dari situs resmi liga indonesia, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menjelaskan, dari 3 pemain yang diseleksi dari Tur Nusantara tahap pertama, masing-masing Martinus asal Pra PON DIY, Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi dan M Hamdan Zamzani dari PSS Sleman, hanya Martinus yang diberi kesempatan untuk diperpanjang masa pemantauannya. Sementara Sukarno Andi Wijaya dan M Hamdan Zamzani harus pulang.

“Sedangkan dari skuat sebelumnya, tim pelatih memulangkan Reza Pahlevi Sitorus,” tandas Indra.

Pemulangan pemain kali ini sama dengan pemulangan pemain sebelumnya. Tolok ukur yang digunakan tim pelatih adalah aspek teknis dan mental. Maklum tim yang dipersiapkan untuk lolos sebagai peserta Piala Dunia U-20 ini, dipoles dengan sangat kompetitif.

Kemampuan fisik, teknik, intelejensi dan mental yang prima menjadi syarat utama untuk tetap bergabung bersama tim ini.

“Promosi dan degradasi sesuatu yang biasa dalam pemusatan latihan. Nanti pada akhirnya tim ini juga akan menciut lagi. Tim pelatih pasti akan memulangkan lagi beberapa pemain yang tidak kompetitif,” tutup Indra. (adk/jpnn)

JAKARTA- Proses seleksi dengan pola promosi dan degradasi pemain terus berlangsung di dalam tubuh Tim Nasional U-19. Kali ini, tim pelatih pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News