Timses SBY-Boediono Hingga Tingkat Kabupaten

Timses SBY-Boediono Hingga Tingkat Kabupaten
Timses SBY-Boediono Hingga Tingkat Kabupaten
JAKARTA - Anggota Tim 9 Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menjelaskan dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim sukses (timses) pemenangan pasangan SBY-Boediono di setiap tingkatan di daerah, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Tim sukses ini akan melibatkan sejumlah tokoh dari partai-partai pendukung koalisi SBY-Boediono.

Kepada JPNN, Selasa (19/5), Ruhut menjelaskan bahwa setiap parpol yang memiliki basis suara di daerah tertentu, akan paling banyak dilibatkan. Misalnya di Jawa Timur, anggota tim suksesnya akan banyak diisi dari politisi PKB, karena Jatim merupakan basis PKB. Untuk Sumut, akan banyak terdiri dari orang-orang Demokrat, karena di wilayah ini perolehan suara Partai Demokrat dalam pileg lalu menempati posisi tertinggi.

"Guna memudahkan koordinasi, juga dibentuk regionalisasi kerja tim. Wilayah Sumut akan menjadi satu dengan Aceh, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Di daerah-daerah lain juga akan dibuat regionalisasi semacam itu," ujar Ruhut, yang lolos masuk menjadi anggota DPR dari Dapil Sumut.

Disebutkannya pula, untuk tim sukses di tingkat pusat, juga ada sejumlah menteri dan pejabat pemerintah yang masuk menjadi anggota. Namun, Ruhut juga enggan membeberkan siapa saja menteri yang terlibat dalam tim sukses SBY.

JAKARTA - Anggota Tim 9 Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menjelaskan dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim sukses (timses) pemenangan pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News