Timur Janji Merevitalisasi Polri

Timur Janji Merevitalisasi Polri
Timur Janji Merevitalisasi Polri
JAKARTA - Calon tunggal Kapolri, Komjen (Pol) Timur Pradopo, berjanji akan melaksanakan revitalisasi di tubuh kepolisian, jika dirinya nanti terpilih jadi Kepala Kepolisian RI (Kapolri). "Selama ini, revitalisasi belum berjalan secara baik. Selama masa jabatan Kapolri, saya akan merevitalisasi internal kepolisian," kata Timur saat menyampaikan visinya, dalam agenda fit and proper test Kapolri, di Komisi III DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi Benny Kabur Harman, di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

Selain merevitalisasi kepolisian, Timur juga menyebut bahwa ia akan melakukan berbagai terobosan untuk percepatan mengembalikan fungsi dan peranan kepolisian, sebagaimana yang diamanatkan undang-undang, harapan presiden dan masyarakat. Dalam kesempatan yang sama, di hadapan anggota Komisi III DPR, Timur juga berjanji akan menghidupkan kembali fungsi-fungsi pengawasan internal yang selama ini dirasakan belum maksimal.

"Pengawasan kepolisian selama ini lebih banyak datang dari faktor eksternal. Padahal, faktor pengawasan internal merupakan benteng utama pengawasan, yang melekat pada individu anggota kepolisian," ungkapnya.

Terhadap para perwira Polri yang akan menempati posisi pimpinan, lanjut Timur, ia akan memberlakukan kontrak kerja sebelum mereka bertugas, mengingat beban tugas yang semakin berat di masa datang. Dari sejumlah beban kerja yang akan menjadi prioritas kepolisian di masa datang itu, ia menyatakan antara lain berkomitmen untuk memberantas preman, serta mengungkap berbagai kasus menonjol seperti illegal logging, illegal mining, serta illegal fishing.

JAKARTA - Calon tunggal Kapolri, Komjen (Pol) Timur Pradopo, berjanji akan melaksanakan revitalisasi di tubuh kepolisian, jika dirinya nanti terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News