Timwas Berharap Audit BPK Cepat Selesai

Timwas Berharap Audit BPK Cepat Selesai
Timwas Berharap Audit BPK Cepat Selesai
JAKARTA - Pimpinan Tim Pengawas Century DPR RI, Taufik Kurniawan mengatakan pihaknya sangat berharap audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan segera tuntas sebelum reses masa sidang tahun ini. "Agar kejelasan kasus Century tidak membebani pemerintah," kata Pimpinan Timwas Century DPR, Taufik Kurniawan, kepada pers, di Jakarta, Rabu (7/12).

Taufik menjelaskan, kalau dilihat hasil rapat dengan BPK kemarin, sudah jelas ada sembilan transaksi mencurigakan terkait Century, yang ditemukan pada audit forensik itu.

"Kemarin kita berkomunikasi dengan BPK, kini hasil auditnya sudah 80 persen selesai. Temuan BPK sudah menyeluruh. Secara detail ada di BPK semua. Termasuk sembilan transaksi mencurigakan dari masalah Century," kata Sekjen Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) itu.

Dia mengatakan  audit forensik BPK dan juga dengan pengusutan secara hukum kasus mega skandal dana talangan (bailout) Bank Century yang menelan kerugian negara Rp6,7 triliun, itu  merupakan rekomendasi Timwas Century.

JAKARTA - Pimpinan Tim Pengawas Century DPR RI, Taufik Kurniawan mengatakan pihaknya sangat berharap audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News