Tindak Lanjut Peluncuran Golden Visa, Kantor Imigrasi Bekasi Gelar Sosialisasi

Tindak Lanjut Peluncuran Golden Visa, Kantor Imigrasi Bekasi Gelar Sosialisasi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Uckhy Aditya. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi gelar sosialisasi Golden Visa bagi perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) dan investor asing di Harris Convention Hall, Jumat (11/10). 

Acara itu digelar untuk menindaklanjuti peluncuran Golden Visa yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Juli silam.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Masjuno.

Masjuno menyampaikan bahwa Golden Visa merupakan salah satu bukti nyata peran imigrasi dalam menjalankan fungsinya sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Golden Visa tidak hanya berperan dalam peningkatan perekonomian negara.

Namun, juga berpotensi untuk meningkatkan aspek-aspek sosial lainnya. Berbagai macam jenis golden visa dihadirkan untuk memfasilitasi para Warga Negara Asing (WNA) yang berkegiatan di Indonesia. 

Sosialisasi dihadiri oleh berbagai pihak seperti Tim Golden Visa Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, serta para perwakilan perusahaan yang menggunakan TKA dan investor asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bekasi

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait pelaksanaan teknis Golden Visa oleh Kepala Tim Golden Visa Direktorat Jenderal Imigrasi Wahyu Wibowo, Analis Keimigrasian Ahli Muda pada Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian Feri Ferdinanto, serta Wealth Specialist Advisor Bank Mandiri Riska Lavinia.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi gelar sosialisasi Golden Visa bagi perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) dan investor asing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News