Tinggal Tontowi/Liliyana di Final

Tinggal Tontowi/Liliyana di Final
Tinggal Tontowi/Liliyana di Final
ODENSE - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk merebut gelar dari Denmark Super Series Premier 2012. Kemarin (20/10), ganda campuran terbaik tanah air itu berhasil merebut tiket ke final setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-19, 21-18, di Odense Sports Park.

   

Kemenangan Tontowi/Liliyana itu menggagalkan ambisi Tiongkok untuk meloloskan dua wakilnya ke final. Pasangan Tiogkok lainnya, unggulan utama Xu Chen/Ma Jin berhasil merebut tiket ke babak puncak.

   

Pertandingan final hari ini akan menjadi pertemuan ketujuh mereka Tontowi/Liliyana melawan Xu Chen/Ma Jin. Dimana dari enam kali pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana hanya mampu dua kali menang.

   

Semantara itu, di sektor tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia yang lolos yaitu Sony Dwi Kuncoro dikalahkan Chen Long (Tiongkok), 15-21, 8-21. Mantan Sekjen PB PBSI, Yacob Rusdianto mengatakan meski kalah, pencapaian Sony sudah layak diacungi jempol.

   

ODENSE - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk merebut gelar dari Denmark Super Series

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News