Tinggal Tunggu Sanksi FIFA

Tinggal Tunggu Sanksi FIFA
DEMO REVOLUSI PSSI. Massa dari gerakan revolusi PSSI Jakarta Raya melakukan aksi menuntut pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (1/3). Mereka juga menuntut Ketua PSSI Nurdin Halid segera mundur dari jabatannya dan pembenahan organisasi PSSI secara menyeluruh. FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA -- Ancaman sanksi dari FIFA kepada PSSI masih menjadi misteri. Hingga kemarin (1/3), ancaman dari induk sepak bola di seluruh dunia tersebut belum terbukti. Padahal, FIFA sudah menyelenggarakan sidang komite asosiasi kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Dali Tahir yang menjadi wakil Indonesia dalam rapat yang digeber di Zurich, Swiss, tersebut.

"Belum ada kabar apa-apa. Termasuk tentang sanksi tersebut," jelas Dali saat dihubungi Jawa Pos tadi malam. Namun, dia mengungkapkan bahwa FIFA bakal berkorespondensi dengan PSSI soal polemik sepak bola Indonesia. Hanya, Dali menyatakan tidak tahu kapan surat tersebut akan dikirim. "Mungkin besok (hari ini, Red) surat itu sampai di PSSI. Tapi, saya tidak tahu apa isinya," jelas lelaki berkepala plontos tersebut.

Sebelumnya, Dali mengharapkan FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia terkait dengan adanya Liga Primer Indonesia (LPI) maupun tudingan intervensi yang dilakukan oleh Kemenpora. Alasannya, Indonesia adalah negara besar dengan jumlah pencinta sepak bola yang sangat banyak.

Dia menambahkan, FIFA juga sangat ingin melihat sepak bola berkembang pesat di Indonesia. "Saya yakin, masyarakat Indonesia, yang mayoritas menyukai sepak bola, tidak menginginkan sanksi dari FIFA itu," jelas Dali.

JAKARTA -- Ancaman sanksi dari FIFA kepada PSSI masih menjadi misteri. Hingga kemarin (1/3), ancaman dari induk sepak bola di seluruh dunia tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News