Tingkat Kepuasan Kinerja SBY Turun, Demokrat Tetap Nomor 1

Tingkat Kepuasan Kinerja SBY Turun, Demokrat Tetap Nomor 1
Tingkat Kepuasan Kinerja SBY Turun, Demokrat Tetap Nomor 1
JAKARTA - Ketokohan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak lagi menjadi magnet untuk mendongkrak suara Partai Demokrat pada Pemilu 2014 mendatang. Dari hasil survei yang dirilis Prisma Resource Center  Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menunjukkan bahwa hanya 15,7 persen responden  yang mengaku puas dengan kinerja pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden SBY yang juga ketua dewan pembinan partai Demokrat.

Hasil ini justru berbanding terbalik dengan tingkat keterpilihan Partai Demokrat. Jika Pemilu digelar esoknya, maka partai berlogo mercy ini akan menang dengan perolehan suara 12 persen. "Jawaban dari mereka yang telah menetapkan pilihannya sebagian terbesar terdistribusi pada partai-partai politik papan atas saat ini, yaitu: Partai Demokrat (12 persen), Partai Golkar (10,8 persen), dan PDI Perjuangan (9,41 persen)," kata Peneliti Prisma LP3ES Rahadi T Wiratama di Jakarta, Minggu (21/10).

Rahardi menjelaskan, kinerja SBY dinilai oleh publik dengan ekspresi yang kurang positif. Bahkan kata dia, sebagian masyarakat menanggapi ada kepemimpinan SBY yang ekspresinya penuh keraguan.

Dari hasil survei terhadap kinerja kepemimpinan SBY, hanya 2,5 persen yang menyatakan sangat memuaskan. 15,7 yang mengatakan memuaskan dan 38,4 persen yang menyebut biasa-biasa saja.

JAKARTA - Ketokohan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak lagi menjadi magnet untuk mendongkrak suara Partai Demokrat pada Pemilu 2014 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News