Tingkatkan Omzet BUMDes Hingga Rp 27 Miliar, MMSGI Raih Penghargaan

Tingkatkan Omzet BUMDes Hingga Rp 27 Miliar, MMSGI Raih Penghargaan
PT MMS Group Indonesia (MMSGI), grup usaha di sektor energi dan properti menerima penghargaan Most Impactful Program Prosperity atas kontribusinya. Foto dok MMSGI

jpnn.com, JAKARTA - PT MMS Group Indonesia (MMSGI), grup usaha di sektor energi dan properti menerima penghargaan Most Impactful Program Prosperity atas kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga lingkungan melalui program tanggung jawab sosial.

Melalui PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai anak usaha, MMSGI mengimplementasikan program CSR yang memberikan dampak nyata bagi komunitas sekitar area operasional.

Penilaian penghargaan ini mencakup kriteria perusahaan yang telah memiliki Sustainability Report serta secara transparan melaporkan Social Return on Investment (SROI) dari program CSR sesuai standar internasional Global Reporting Initiative (GRI).

Margareta mewakili direksi MMSGI, menyatakan penghargaan ini sebagai bukti komitmen MMSGI dalam tanggung jawab sosial.

“Penghargaan ini mencerminkan hasil kerja keras tim MMSGI serta kolaborasi solid dengan para mitra dan pemangku kepentingan. MMSGI berkomitmen tak hanya pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Kemitraan MMSGI dengan BUMDesa Payang Sejahtera menjadi salah satu program utama yang berhasil meningkatkan pendapatan BUMDes dari Rp4,6 miliar pada 2019 menjadi Rp27,6 miliar pada 2023, dengan nilai SROI 4,27 yang menandakan keberhasilan dan kelayakan program ini.

Program ini mencakup pengembangan usaha seperti pabrik kompos, layanan katering, laundry, housekeeping, dan pembangunan Water Treatment Plant (WTP).

Selain itu, BUMDesa juga berkontribusi dalam kegiatan sosial, seperti distribusi sembako dan bantuan hewan kurban bagi masyarakat sekitar.

MMSGI mengimplementasikan program CSR yang memberikan dampak nyata bagi komunitas sekitar area operasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News