Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Direktur Tekling Ditjen Migas Tekankan Hal Penting Ini

Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Direktur Tekling Ditjen Migas Tekankan Hal Penting Ini
Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas Kementerian ESDM Noor Arifin Mohammad saat melakukan melakukan management walkthrough di Onshore Receiving Facility (ORF) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SEMARANG - Direktur Teknik dan Lingkungan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian ESDM Noor Arifin Mohammad menekankan aspek keamanan dalam industri migas menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh seluruh pelaku usaha migas.

Hal itu disampaikannya saat melakukan melakukan management walkthrough di Onshore Receiving Facility (ORF) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5).

"Semua aspek keamanan harus dilaksanakan, mulai dari taraf riset, operasi, hingga monitoring, kita harus selalu cek dan ricek juga memonitoring secara terus menerus," kata Noor.

Noor mengatakan dalam operasional industri migas harus mempersiapkan mitigasi, karena ada keadaan-keadaan tertentu yang tidak bisa dihindari.

Selain itu, industri migas adalah industri yang memiliki toleransi ketat terkait safety.

Salah satu proyek migas yang telah menjalankan standar keamanan yang baik ialah fasilitas penerimaan gas ORF.

"Kami sangat bersyukur dan bangga, tadi kami lihat di ORF Cirebon - Semarang (Cisem) I berjalan cukup baik," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Gas Gamal Imam Santoso mengatakan Pertamina Gas selaku operator dalam pengoperasian pipa gas Cisem tahap I sudah menjalankan standar operasi yang ada.

Direktur Teknik & Lingkungan Ditjen Migas Noor Arifin Mohammad menekankan hal penting ini saat meninjau fasilitas pipa Cisem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News