Tiongkok Janji Tambah Investasi

Tiongkok Janji Tambah Investasi
Tiongkok Janji Tambah Investasi
JAKARTA - Hubungan ekonomi Indonesia dan Tiongkok (China) kian erat. Di tengah isu mengenai banjir produk Tiongkok di Indonesia, Negeri Tirai Bambu itu juga berjanji untuk menambah investasinya di Indonesia.

      

Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Liu Jian Chao mengatakan, sebagai kekuatan baru ekonomi dunia, Tiongkok harus menjalin kerjasama dengan negara besar seperti Indonesia.

"Saat ini, China memiliki kekuatan yang lebih besar untuk berinvestasi di negara emerging market, dan Indonesia menjadi prioritas. Karena itu, ke depan, akan makin banyak investasi perusahaan-perusahaan China di Indonesia," ujarnya dalam forum Indonesia China Business Council (ICBC) di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (14/6).

      

Forum tersebut merupakan ajang pertemuan delegasi pengusaha Tiongkok dan pengusaha Indonesia. Beberapa pejabat pemerintah ikut hadir, diantaranya Menko Kesra Agung Laksono, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo.

JAKARTA - Hubungan ekonomi Indonesia dan Tiongkok (China) kian erat. Di tengah isu mengenai banjir produk Tiongkok di Indonesia, Negeri Tirai Bambu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News