Tip Berkurban Nyaman dan Mudah saat Iduladha Bersama BRImo

Tip Berkurban Nyaman dan Mudah saat Iduladha Bersama BRImo
Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban, karena momentum itu tak hanya sebagai ibadah kepada Allah SWT, tetapi cara untuk berbagi rezeki. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban, karena momentum itu tak hanya sebagai ibadah kepada Allah SWT, tetapi cara untuk berbagi rezeki kepada sesama.

Beberapa orang pun sengaja menyisihkan dana dari jauh-jauh hari untuk membeli sapi atau kambing. Apalagi, harga dua hewan tersebut memang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun.

Karena itulah, budget untuk membeli hewan kurban sebaiknya dilakukan satu tahun sebelumnya. Anda dapat menyisihkan 5-10 persen dari gaji bulanan, lalu konsisten mengumpulkan uang tersebut selama 12 bulan.

Dengan begitu, membeli hewan kurban jadi tidak memberatkan dan mengganggu cash flow bulanan.

Jangan lupa pilih hewan kurban yang harganya masuk ke dalam budget. Hindari memaksakan diri, agar pengelolaan keuangan tidak berantakan.

BRI Beri Kemudahan Berkurban dengan BRImo

Hari Raya Iduladha tinggal menghitung hari. Jatuh pada 17 Juni 2024, BRI menyadari berkurban merupakan amalan positif yang dilakukan banyak umat Islam setiap tahun. Karena itulah, BRI kini menyediakan layanan penyaluran hewan kurban yang pembayarannya bisa dilakukan dengan BRImo.

Tip Berkurban Nyaman dan Mudah saat Iduladha Bersama BRImo

Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban, karena momentum itu tak hanya sebagai ibadah kepada Allah SWT, tetapi cara untuk berbagi rezeki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News