Tips Menghilangkan Kecemasan

Tips Menghilangkan Kecemasan
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Mengalami perasaan cemas memang sangatlah manusiawi. Kecemasan tentunya bisa melanda siapa saja, dalam kondisi tertentu. Namun tidak semua orang yang merasa cemas memiliki kadar kecemasan yang wajar, di saat tertentu kecemasan yang sering muncul bisa saja menjadi suatu kebiasaan yang buruk.

Saat kecemasan telah menjadi ekstrem tentunya akan bisa lebih mengkhawatirkan. Nah, berikut ini berbagai cara untuk mengatasi rasa cemas yang berlebihan, seperti dilansir laman India Times, Minggu (20/9).

1. Melakukan check-up dengan dokter yang Anda percaya

Alih-alih membayangkan skenario terburuk sebaiknya Anda menemui dokter dan melakukan pemeriksaan. Dokter Anda bisa memberitahu Anda apakah sebenarnya ada masalah atau semua itu hanyalah imajinasi Anda saja.

2. Lakukan semua tes yang diperlukan

Tanyakan kepada dokter Anda apa saja tes yang Anda butuhkan. Setelah Anda melakukan tes Anda harus menerima hasilnya dengan lapang dada karena banyak hypochondriacs menolak untuk percaya hasil tes yang membuktikan bahwa mereka sangat sehat, karena mereka biasanya seratus persen yakin bahwa mereka sakit.

3. Hentikan mendapatkan konsultasi melalui internet

Sebaiknya Anda tetap bergantung pada saran dokter Anda daripada alih-alih Googling semua gejala Anda.

Mengalami perasaan cemas memang sangatlah manusiawi. Kecemasan tentunya bisa melanda siapa saja, dalam kondisi tertentu. Namun tidak semua orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News