Titus Bonai Tetap Moncer setelah Dibuang Timnas

Makin Termotivasi, Fokus Antar Persipura Juara

Titus Bonai Tetap Moncer setelah Dibuang Timnas
Titus Bonai. Dok.JPNN
TANAH Papua tak pernah berhenti melahirkan pesepak bola dengan bakat alam luar biasa. Saat era Boaz Solossa masih dalam peak performa, kini muncul lagi penyerang muda dari Bumi Cenderawasih, Titus Bonai.

Sepekan sebelum melakoni laga kedua prakualifikasi Olimpiade  2012 pada 9 Maret lalu, pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl membuat keputusan mengejutkan. Dia mencoret Titus Bonai dari skuad timnas.

Padahal, pemain depan Persipura Jayapura itu pencetak satu-satunya gol timnas ke gawang Turkmenistan saat Indonesia menyerah 1-3 di leg pertama prakualifikasi Olimpiade 2012 di Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 23 Februari. Alasannya, pemain kelahiran 4 Maret 1989 tersebut dianggap kerap melakukan tindakan indisipliner. Tibo -panggilan akrab pemain bernama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai- juga beberapa kali kedapatan mabuk berat selama pemusatan latihan di Jakarta.     

Kendati dibuang dari timnas, performa Tibo tidak terpengaruh. Aksi Tibo malah makin moncer. Dari lima kali laga terakhir Persipura, dia mencetak empat gol di semua ajang. Salah satunya ke gawang klub India East Bengal dalam lanjutan babak kualifikasi Piala AFC grup H pertenghan Maret lalu. Gol terakhirnya membawa Persipura mencuri satu poin dari kandang Persija Jakarta dalam Indonesia Super League (ISL) pada Kamis lalu (31/3). 

TANAH Papua tak pernah berhenti melahirkan pesepak bola dengan bakat alam luar biasa. Saat era Boaz Solossa masih dalam peak performa, kini muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News