TK Isyaratkan PDIP Dukung SBY

Siapkan 20 Kader sebagai Calon Menteri

TK Isyaratkan PDIP Dukung SBY
TK Isyaratkan PDIP Dukung SBY
JAKARTA - Ketua Dewan pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mengisyaratkan bahwa PDIP memang mau bergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. Secara diplomatis, Taufiq menyatakan bahwa jika lima tahun belakangan ini PDIP mengambil sikap oposisi terhadap pemerintahan SBY, maka maka kebijakan dalam KIB jilid II nanti PDI-P akan mengambil sikap sebaliknya.

Kepada wartawan di Istana usai menemui Presiden SBY, Taufiq Kiemas menyatakan, PDIP siap bergabung dengan pemerintahan. Bahkan partai berlambang kepala banteng ini sudah menyiapkan puluhan kadernya yang setiap saat siap dipinang SBY untuk dijadikan pembantu di kabinet.

"Sebenarnya dalam pertemuan ini tidak bicarakan itu (koalisi). Tapi sekarang memang baru mau membangun komunikasi kesana," kata politisi yang biasa dipanggil dengan nama TK itu.

Disinggung apakah PDIP sudah mengajukan nama calon menteri ke SBY? Taufiq menegaskan bahwa PDIP tidak menyodor-nyodorkan kadernya agar dipilih SBY. "PDIP sifatnya menunggu saja, menunggu dari presiden. Demi negara, mungkin PDIP akan ikuti, komunikasi baru dimulai. Begitulah trend PDIP tidak meminta atau menawar-nawar, tapi kalau diminta, ya kita kasih," imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Dewan pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mengisyaratkan bahwa PDIP memang mau bergabung dalam Kabinet Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News