TKI Diperkosa, Pemerintah Didesak Kirim Nota Protes

TKI Diperkosa, Pemerintah Didesak Kirim Nota Protes
TKI Diperkosa, Pemerintah Didesak Kirim Nota Protes
JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka mendesak Pemerintah mengirim Nota Diplomatik kepada Pemerintah Malaysia terkait peristiwa pemerkosaan seorang Tenaga Kerja Wanita asal Indonesia yang diduga dilakukan oknum polisi Malaysia.

Rieke menilai pelecehan TKI yang bekerja di sektor domestik tersebut lagi-lagi mencoreng martabat Indonesia. Ia berharap kasus dugaan pemerkosaan warga Indonesia itu tetap dikawal meski Pemerintah Malaysia telah menyelidiki kasus tersebut dengan menahan ketiga oknum polisi yang diduga menjadi pelaku.

"Mengawal dan membentuk tim investigasi untuk memastikan bahwa pelaku kejahatan dihukum sesuai dengan perbuatannya," kata Rieke, Senin (12/11).

Dia juga mendesak agar RI meninjau ulang isi Memorandum of Understanding dengan Malaysia, terkait masalah TKI yang bekerja di sektor domestik. “Karena adanya revisi MoU tidak secara signifikan mengurangi masalah TKI,” kata Rieke.

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka mendesak Pemerintah mengirim Nota Diplomatik kepada Pemerintah Malaysia terkait peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News