TNI AD Merekrut Bintara Ahli Pertanian dan Perkebunan untuk Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

TNI AD Merekrut Bintara Ahli Pertanian dan Perkebunan untuk Perkuat Ketahanan Pangan Nasional
TNI AD mendukung program Pemerintah dan Kementerian Pertahanan RI khususnya terkait ketahanan pangan dengan merekrut calon Bintara PK TNI AD Keahlian Tahun 2024. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - TNI AD mendukung program Pemerintah dan Kementerian Pertahanan RI khususnya terkait ketahanan pangan.

Salah satu bentuk dukungan TNI AD adalah telah menggelar rekrutmen calon Bintara PK TNI AD Keahlian Tahun 2024.

Dinas Penerangan TNI AD dalam keterangan tertulis pada Selasa (22/10) melaporkan, fokus utama rekrutmen ini adalah untuk menjaring calon prajurit berlatar belakang keahlian di sektor pertanian dan perkebunan.

Rekrutmen dimulai dari tahap seleksi di tingkat Panitia Daerah (Panda) di seluruh Kodam pada 5-23 Agustus 2024 dan dilanjutkan di tingkat Panitia Pusat (Panpus) di Pussenif Bandung pada 12-25 September 2024.

Selain jalur reguler Kodam, rekrutmen ini juga membuka kesempatan bagi lulusan D3 Politeknik “Ben Mboi” Unhan RI di Belu, NTT, sebuah institusi di bawah naungan Kementerian Pertahanan yang berfokus pada pendidikan ilmu terapan.

Dalam proses seleksi, total 269 calon Bintara berhasil lulus dan selanjutnya akan menjalani pendidikan di Secaba Rindam III/Slw bagi calon prajurit pria serta di Pusdikkowad Kodiklatad untuk calon prajurit perempuan.

Dari jumlah tersebut, terdapat 47 calon Bintara dengan keahlian di bidang pertanian, 28 di bidang perkebunan, 70 di bidang perikanan, dan 30 di bidang peternakan.

Keahlian di empat sektor tersebut sangat relevan untuk mendukung program ketahanan pangan yang sedang dipacu pemerintah.

TNI AD mendukung program Pemerintah dan Kementerian Pertahanan RI khususnya terkait ketahanan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News