TNI AD Mulai Siapkan Pasukan Untuk Ikuti India Republic Day

TNI AD Mulai Siapkan Pasukan Untuk Ikuti India Republic Day
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R mengukur tinggi badan salah satu prajurit yang akan ikut defile India Republic Day di Markas Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Senin (28/10/2024) (ANTARA/Ho-Humas TNI AD)

jpnn.com, DEPOK - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R memeriksa kesiapan pasukan yang akan mengikuti defile atau ajang unjuk kekuatan alat utama sistem senjata pada peringatan India Republic Day di markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat, Senin.

Berdasarkan siaran pers resmi TNI AD, disebutkan bahwa kegiatan India Republic Day akan digelar pada 26 Januari 2025 mendatang.

"Perintah penyiapan pasukan defile untuk ke India ini langsung disampaikan Pak Presiden Prabowo Subianto ke saya ketika beliau masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan," kata Tandyo dikutip dari Antara.

Dia pun menindak lanjuti perintah tersebut dengan melalukan pemantauan secara langsung dari mulai seleksi pasukan hingga proses latihan defile.

Dalam proses seleksi, Tandyo mengatakan pihaknya menyaring pasukan berdasarkan kesiapan mental, fisik dan keahlian di bidang formasi defile.

"Kami pilih prajurit yang memiliki postur, stamina, dan kemampuan terbaik," kata Tandyo.

Setelah proses seleksi, dirinya juga akan memastikan proses latihan defile berjalan dengan maksimal. Ragam latihan yang akan dilakukan prajurit berkaitan dengan penguatan fisik dan penguasaan formasi defile.

Tandyo memastikan seluruh proses tersebut dilakukan secara maksimal demi menghasilkan prajurit yang siap tampil dalam ajang bertaraf internasional tersebut.

TNI Angkatan Darat mulai mempersiapkan pasukan untuk mengikuti kegiatan India Republic Day.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News