TNI AL Amankan 42 Pekerja Migran Indonesia Nonprosedural dari Malaysia

TNI AL Amankan 42 Pekerja Migran Indonesia Nonprosedural dari Malaysia
Prajurit TNI AL dalam hal ini Tim F1QR Lanal Dumai berhasil mengamankan 42 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nonprosedural yang datang dari Malaysia di Pesisir Pelintung, Medang Kampai, Dumai, Minggu (23/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, DUMAI - TNI AL dalam hal ini Tim Fleet One Quick Respons (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai berhasil mengamankan 42 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nonprosedural yang datang dari Malaysia di Pesisir Pelintung, Medang Kampai, Dumai, Minggu (23/6).

Kronologi pengamanan tersebut berawal saat Tim F1QR Lanal Dumai mendapatkan informasi akan datang PMI Nonprosedural yang akan masuk di Wilayah Pelintung.

Selanjutnya tim bergegas menuju daerah Pelintung, Medang Kampai, Dumai.

Setibanya di Pelintung, tim langsung melaksanakan koordinasi dan dilanjutkan pengendapan di tepi pantai Pesisir Pelintung, dimana ini merupakan titik awal rencana turunnya PMI Nonprosedural.

Kemudian tim mendapati PMI Nonprosedural telah mendarat di pantai dan 1 orang tekong speedboat kabur ke arah Perairan Sepahat.

Setelah melaksanakan pengejaran dan penyisiran di sekitar Pesisir Pantai Pelintung, tim gabungan TNI AL berhasil mengamankan 42 orang PMI Nonprosedural.

Selanjutnya, 42 PMI Nonprosedural dibawa menuju Lanal Dumai untuk dilaksanakan pendataan, pemeriksaan, dan pengecekan kesehatan sesuai prosedur yang berlaku.

Adapun 42 orang PMI, tim juga mengamankan KTP 31 buah, handphone 44 buah, dan Pasport sebanyak 23 buah.

TNI AL dalam hal ini Tim F1QR Lanal Dumai berhasil mengamankan 42 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nonprosedural yang datang dari Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News