TNI dan Polri Pamer Teknologi di Acara Dialog Pertahanan Internasional

TNI dan Polri Pamer Teknologi di Acara Dialog Pertahanan Internasional
TNI dan Polri Pamer Teknologi di Acara Dialog Pertahanan Internasional
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri dialog Pertahanan Internasional Jakarta (Jakarta International Defense Dialogue/JIDD) 2013  yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri Indonesia dan International Peace Institute pada Rabu (20/3) hingga Kamis (21/3) di di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Kegiatan ini dihadiri utusan 45 negara dari Asia dan Eropa. Dalam kesempatan ini juga sejumlah instansi pemerintah terutama di bidang pertahanan dan keamanan seperti TNI dan Polri membuka stand khusus untuk memperkenalkan institusinya dan teknologi yang dimiliki.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan (Kemhan), Brigjen TNI Sisriadi mengatakan, selain perwakilan 45 negara itu, sejumlah Menteri Pertahanan di wilayah ASEAN dan Eropa juga menghadiri forum dialog pertahanan terbesar di ASEAN itu. Di antaranya dari Malaysia, China, Singapura, Pakistan, Jepang, Korea dan Spanyol. Tujuan acara ini untuk mempromosikan kerjasama antarpemerintah dalam menghadapi ancaman dan tantangan bersama.

"JIDD adalah forum pembahasan seputar pertahanan dan diplomasi. Pengangkatan isu diplomasis dan pertahanan di wilayah Asia Pasifik dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang dapat dijadikan sebagai tatanan wilayah yang damai, transparansi, dan kepercayaan antara institusi," tutur Sisriadi.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri dialog Pertahanan Internasional Jakarta (Jakarta International Defense Dialogue/JIDD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News