TNI Makin Mesra Dengan Australia

TNI Makin Mesra Dengan Australia
TNI Makin Mesra Dengan Australia
JAKARTA--- Kementerian Pertahanan Indonesia dan Departemen Pertahanan Australia mempererat kerja sama industri pertahanan (Inhan). Dua negara juga sepakat untuk lebih sering melakukan pertukaran perwira militer.

"Ini satu kemajuan, posisi kita dan Australia setara dan saling membutuhkan," ujar Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Keamanan Brigjen Hartind Asrin di Jakarta Jumat (07/09). Dua menteri telah bertemu dua kali, Mei 2012 di Darwin dan tiga hari yang lalu di Jakarta (Rabu  05/09).  

Menurut Hartind, kerja sama tersebut akan memberlakukan prinsip kesetaraan, saling menguntungkan, dan saling menghargai kedaulatan dan keutuhan wilayah. Pihak Australia yang berkunjung ke Jakarta adalah  Menteri Pertahanan Australia Stephen Francis Smith, Menteri Urusan Alutsista sekaligus Menteri Dalam Negeri dan Hukum Australia Jason Dean Clare, Sekjen Dephan Australia Ducan Edward Lewis, serta sejumlah pejabat Dephan Australia.

Kedua negara yang diwakili menteri pertahanannya telah menandatangani traktat yang berjudul Arrangement Between The Republik of Indonesia and Australia on the Framework on Security Cooperation and its Plan of Action on Defence Cooperation.

JAKARTA--- Kementerian Pertahanan Indonesia dan Departemen Pertahanan Australia mempererat kerja sama industri pertahanan (Inhan). Dua negara juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News