TNI-Polri Rutinkan Latgab Antiteror

Undang Negara Lain Ikut Latihan

TNI-Polri Rutinkan Latgab Antiteror
SANTAI - Satu keluarga wisatawan manca negara dengan santai melintasi sekumpulan pasukan Gultor, Raider pada simulasi penanggulangan teroris di hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/12) Foto : Miftahuddin/Radar Bali/JPNN
JAKARTA – Seluruh rangkaian latihan gabungan (latgab) antiteror yang melibatkan TNI dan Polri resmi berakhir pada hari ini (22/12). Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso akan memimpin upacara penutupan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Sebelum acara penutupan, Minggu (21/12) dihelat latgab besar-besaran di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan beberapa kota besar lainnya.

Di ibu kota, latihan dipusatkan di lima titik. Di Hotel Sultan, Hotel Borobudur, Pangkalan Halim Perdanakusumah, Teluk Jakarta, dan Bursa Efek Jakarta (BEI). Skenario yang ditampilkan juga beragam. Di Halim, pasukan Detasemen Bravo Paskhas TNI-AU disimulasikan menyelamatkan presiden yang disandera.

Di Hotel Borobudur, satuan elite Penanggulangan Teror (gultor) Kopassus dalam waktu setengah jam berhasil mengevakuasi seluruh tamu hotel dari penyanderaan teroris. Sedangkan di Hotel Sultan, seolah-olah ada tamu negara yang diculik dan disekap teroris.

Pasukan Denjaka TNI-AL berlatih melawan teroris yang menyerang kapal tanker. Latihan di Teluk Jakarta itu dilihat langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Tedjo Edy Purdijatno.

JAKARTA – Seluruh rangkaian latihan gabungan (latgab) antiteror yang melibatkan TNI dan Polri resmi berakhir pada hari ini (22/12). Panglima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News