TNI Siapkan 3 Kandidat Ajudan Presiden Prabowo

TNI Siapkan 3 Kandidat Ajudan Presiden Prabowo
Arsip foto - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Minggu (13/10/2024). ANTARA/Donny Aditra

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkata Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara masing-masing menyiapkan kandidat terbaik untuk menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, membenarkan adanya seleksi dan kandidat ajudan yang terpilih, begitu juga dengan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI I Made Wira Hady Arsanta Wardhana.

"TNI Angkatan Darat menyiapkan beberapa kandidat, dan dia yang terpilih," kata Maruli menjawab pertanyaan ANTARA saat ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (22/10).

Kandidat yang disebut Maruli itu merujuk pada Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto.

Kolonel Wahyo merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001, yang saat ini berdinas sebagai Komandan Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Sementara itu, masih di sekitar Kantor Kemenhan RI, KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono juga membenarkan dari matra udara kandidat ajudan yang dipersiapkan untuk Presiden Prabowo ialah Kolonel Pnb Anton “Sioux” Palaguna.

"Sejauh ini benar (Anton Palaguna), penerbang Sukhoi, F16, siswa saya, saya (dahulu) pengajar dia," kata Tonny menjawab pertanyaan ANTARA saat ditemui di depan gerbang Kantor Kemenhan RI.

Tonny, yang juga pernah menjadi ajudan Presiden Ke-7 Joko Widodo pada 2014, melanjutkan TNI AU menyiapkan enam kandidat ajudan, yang tiga di antaranya dipersiapkan untuk Presiden Prabowo, dan tiga lainnya untuk Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Tiga matra TNI, yakni TNI AD, TNI AU, dan TNI AL menyiapkan kandidat ajudan Presiden Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News