Tokoh Nasional jadi Dalang Demo Maut di Sumut

Investigasi DPR soal Aksi Anarki di DPRD Sumut

Tokoh Nasional jadi Dalang Demo Maut di Sumut
SERIUS- Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (KIRI) menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Senin (9/2), di Gedung DPR, Jakarta. Kapolri di sela-sela rapat kerja meminta semua pihak tidak melakukan intervensi dalam menangani kasus unjuk rasa anarkis di gedung DPRD Sumut yang menewaskan Ketua DPRD Abdul Aziz Angkat.--RAKA DENNY/JAWAPOS
JAKARTA - Demo anarkis yang memicu tewasnya Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz Angkat diduga tidak hanya melibatkan pelaku lokal. Ditengarai, ada tokoh nasional yang terlibat bahkan menjadi dalang aksi yang mencoreng demokrasi itu.

Indikasi mengejutkan tersebut diungkapkan Ketua Tim Investigasi DPR Maiyasyak Johan di sela rapat kerja DPR bersama Kapolri, Senin (9/2).

Saat didesak wartawan untuk menyebutkan nama tokoh nasional itu, Maiyasyak berkelit dan mengaku sedang mengumpulkan data pasti soal tokoh Jakarta yang ikut berperan tersebut. ''Kalau kami lihat secara menyeluruh, kelihatannya ada. Sekarang kami sedang kumpulkan buktinya,'' katanya.

Politikus asal PPP itu hanya bersedia menyebut nama tokoh nasional tersebut dalam laporan ke komisi. Laporan dari tim investigasi DPR selambatnya rampung minggu depan.

JAKARTA - Demo anarkis yang memicu tewasnya Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz Angkat diduga tidak hanya melibatkan pelaku lokal. Ditengarai, ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News