Tolak Dana Aspirasi Berarti Anti Kesejahteraan

Tolak Dana Aspirasi Berarti Anti Kesejahteraan
Tolak Dana Aspirasi Berarti Anti Kesejahteraan
JAKARTA - Golkar bersuara lantang terhadap ihak-pihak yang menentang ide tentang dana aspirasi. Politisi Golkar yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Harry Azhar Azis, menyatakan bahwa pihak yang menentang dana aspirasi untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan daerah, sama saja menolak upaya mensejahterakan daerah.

Hal tersebut diungkapkan Harry Azhar Azis dalam acara Talk Show DPD RI dengan tema "Dana Aspirasi untuk Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah" di Pressroom DPD RI, Jumat (2/7). "Pihak yang menentang terhadap ide ini berarti secara tidak langsung sama saja menolak kesejahteraan rakyat dan cenderung berpikirnya sentralistik," ujar Harry.

Menurut anggota DPR dari daerah pemilihan Kepulauan Riau itu, sudah seharusnya desentralisasi dilaksanakan dengan cara mengarahkan anggaran yang lebih besar untuk pembangunan daerah. Harry menyebutkan, 70 persen dana APBN masih berada untuk pusat, sementara daerah yang hanya menikmati 30 persen dana APBN, menanggung beban yang lebih besar dibandingkan pemerintah pusat.

"Kita tidak ingin uang negara itu hanya dinikmati orang kaya di kota saja, tapi orang yang berada di pedesaan juga ikut merasakannya," ucap Harry.

JAKARTA - Golkar bersuara lantang terhadap ihak-pihak yang menentang ide tentang dana aspirasi. Politisi Golkar yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News