Tolak Rangers Demi United

Kenangan Alex Ferguson dan Klub Favoritnya

Tolak Rangers Demi United
TEMAN - Sir Alex Ferguson dan Walter Smith, teman lamanya yang juga adalah pelatih Glasgow Rangers. Foto: Dailyrecord.co.uk.
MANCHESTER - Sejak kecil, Sir Alex Ferguson dikenal sebagai penggemar Glasgow Rangers. Ferguson juga berkesempatan membela Rangers sebagai pemain selama dua tahun (1967-1969). Namun, catatan itu belum lengkap karena Ferguson belum menangani klub raksasa Skotlandia tersebut.

Padahal, sebagaimana penuturan pelatih Birmingham City Alex McLeish, Ferguson pernah mendapat kesempatan menangani Rangers tiga dekade lalu. Tepatnya saat Ferguson masih menangani klub Skotlandia lainnya, Aberdeen. McLeish tahu karena saat itu dirinya merupakan anak asuh Ferguson di Aberdeen.

"Alex menolak tawaran menangani Rangers. Alasannya hanya satu, yakni karena dirinya ingin pergi ke Inggris dan menangani Manchester United," kata McLeish seperti dilansir Daily Mirror.

McLeish bahkan menyebut apabila  Rangers bukan satu-satunya klub yang ditolak Ferguson karena Arsenal dan Tottenham Hotspur juga mendapat perlakuan sama. "Dalam opini saya, Alex memang hanya menginginkan satu klub, United. Keputusannya benar karena dia telah membuktikannya selama 24 tahun terakhir. Dia pun telah menjadi bagian sejarah United," tambah pelatih 51 tahun itu.

MANCHESTER - Sejak kecil, Sir Alex Ferguson dikenal sebagai penggemar Glasgow Rangers. Ferguson juga berkesempatan membela Rangers sebagai pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News