Topppp.... Hari Ini Dayung Sumbang 5 Emas

Topppp.... Hari Ini Dayung Sumbang 5 Emas
Ilustrasi. Foto: SINGSOC

jpnn.com - SINGAPORE - Marina Bay menjadi saksi kedigdayaan pedayung Indonesia pada perlombaan Minggu (14/6). Tim cabor dayung Indonesia sukses memenuhi target meraih lima medali emas di hari terakhir lomba Dayung SEA Games 2015 tersebut.

Ketua Umum PODSI, Ahmad Sutjipto usai lomba menegaskan sangat bangga dan puas dengan pencapaian anak didiknya. "Saya jelas bangga dengan pencapaian atlet," katanya, Minggu (14/6) sore.

Emas di hari terakhir didapatkan Memo pada nomor perahu scull individu putra 1.000 meter. Dia mencatatkan waktu tercepat,  3 menit 27,5 detik. Kemudian, pasangan Arief dan Irham pada nomor perahu ringan ganda putra 1.000 meter.

Arief-Irham itu hanya berselisih 0,99 detik dari pasangan Vietnam Van Tuan Nguyen dan Van Duc Nguyen yang menempati posisi kedua dengan waktu tiga menit 14,23 detik.

Emas ketiga disumbangkan nomor berpasangan putra 1.000 meter. Adalah Budi Santoso dan Hadid Tanzil yang memberikan catatan terbaik dengan 3 menit 15,58 detik. 

Emas keempat disumbangkan oleh nomor kuartet perahu 1000 meter putra. Denri Maulidzar, Muhad Yakin, Rendi Syuhada, dan M Ali mampu menjadi juara setelah menorehkan waktu 3 menit 2,28 detik.

Emas terakhir disumbangkan dari nomor 1000 meter delapan orang putra. Tim yang terdiri dari Mahendra Yanto, Muhammad Rais, Agus Budy Aji, Wiko, Adi Adriansyah, Arfin, Edwin Ginanjar Rudiana, Ferdiansyah, dan Jarudin menjadi yang tercepat dengan 2 menit 50,97 detik. (dkk/jpnn)


SINGAPORE - Marina Bay menjadi saksi kedigdayaan pedayung Indonesia pada perlombaan Minggu (14/6). Tim cabor dayung Indonesia sukses memenuhi target


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News