Tornado Mengamuk di AS, Dua Nyawa Melayang

Tornado Mengamuk di AS, Dua Nyawa Melayang
Tornado Mengamuk di AS, Dua Nyawa Melayang
JACKSON - Badai berkekuatan besar kembali melanda wilayah Amerika Serikat (AS). Rabu lalu (30/1), tornado mengamuk di sejumlah negara bagian di selatan dan tengah AS. Selain menumbangkan pepohonan serta merobohkan rumah dan memutuskan aliran listrik, badai yang disertai angin kencang, hujan, dan tornado merenggut sedikitnya dua nyawa.

Kerusakan terparah akibat serangan tornado terjadi di Kota Adairsville, Bartow County, Negara Bagian Georgia. Kota berpenduduk sekitar 4.600 jiwa itu porak-poranda. Athony Raines, pria berusia 51 tahun, tewas saat rumah mobilnya tertimpa pohon yang roboh. "Korban tewas karena dia sedang tidur saat tornado menyerang," kata Joel Guyton, petugas koroner Bartow County. 

Badai yang disertai hujan deras itu juga menyebabkan sembilan warga Adairsville terluka. Menurut Kandi Cash, seorang saksi mata, tornado mengamuk dengan sangat kuat.

Pria 28 tahun yang menetap di Kota Cartersville tersebut bertutur bahwa badai yang melanda Adairsville meratakan rumah nenek dan sepupunya. Rumah mobil sang bibi juga terguling. "Yang tersisa hanya foto-foto ini," terangnya sambil memunguti potret masa kecilnya yang berserakan di antara puing-puing rumah.

JACKSON - Badai berkekuatan besar kembali melanda wilayah Amerika Serikat (AS). Rabu lalu (30/1), tornado mengamuk di sejumlah negara bagian di selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News